Pekerjaan online

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mencapai 5 persen, membuat banyak peluang di berbagai sektor. Meskipun secara global terjadi perang dagang antar negara dan adanya brexit, membuat Indonesia tidak bisa menghindari gejolak globalisasi. Untuk bertahan pada level 5 persen, itu merupakan pencapaian yang luar biasa.

Tahun 2019 merupakan tahun yang melahirkan banyaknya peluang usaha, diiringi terbukanya banyak lapangan pekerjaan. Namun tidak bisa dipungkiri sampai ini, banyak juga usaha kecil menengah yang gulung tikar atau tutup.

Karena apa? Bukan karena pemerintah, tetapi penyebabnya adalah tidak adanya inovasi dan respon yang peka terhadap pasar, membuat banyak pengusaha sangat tertatih-tatih dalam menjalankan dan mempertahankan bisnisnya. Juga kurangnya penguasaan teknologi yang membuat sulitnya bersaing di era digital saat ini.

Sebagai seorang pekerja di masa seperti ini, kita membutuhkan passive income.

Pertama, karena tekanan hidup untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari, karena kalau ngandalin gaji doank biasanya sih gak cukup, sehingga membuat kita terus menggali potensi dan berinovasi mencari peluang untuk mendapatkan passive income.

Yang kedua adalah keinginan untuk selalu berusaha bekerja keras dan tidak ingin ketinggalan dalam persaingan era globalisasi di tahun-tahun mendatang.

Era dimana kita sebagai penduduk Indonesia yang membutuhkan usaha untuk mengambil peluang-peluang; kecil atau besar, sehingga membuat kita dapat memenuhi segala kebutuhan, tidak kekurangan dan bisa menggapai mimpi-mimpi.

Banyak lho sekarang, para karyawan kantoran yang juga memiliki usaha sampingan, seperti usaha laundry, punya restoran dan pekerjaan online.

Baca juga: 7 Pekerjaan Freelance Ini Cocok Untuk Pria Milenial

Menurut saya, kita harus benar-benar melek akan teknologi, karena nantinya kebutuhan pasar akan pekerjaan online semakin besar, bisa dilihat dari lahirnya bisnis online dari taraf nasional dan internasional terus menerus bertambah.

Contohnya, di beberapa tahun belakangan ini, bahwa usaha jual beli melalui online semakin hari semakin banyak. Saya bisa katakan bahwa, pertumbuhan teknologi akan terus dibayangi dengan kemajuan ekonomi masyarakat.

Kehidupan masyarakat saat ini yang terbiasa menggunakan internet dan smartphone, telah menjelajahi bisnis e-Commerce.

Istilah e-Commerce mungkin masih asing bagi sebagian orang, bahwa e-Commerce bisa diartikan sebagai transaksi jual beli secara elektronik melalui platform jual-beli online. Nah, sudahkah kita ambil bagian dalam kegiatan e-Commerce yang kini tengah booming?

Menurut data sensus BPS, industri e-commerce Indonesia dalam 10 tahun terakhir meningkat hingga 17 persen dengan total jumlah usaha e-commerce mencapai 26,2 juta unit. Wow! Luar biasa kan, peluang-peluang yang lahir dan tercipta pada bisnis online ini.

Untuk itu dibutuhkan juga dukungan dari pemerintah sebagai pihak regulator, dalam memudahkan bisnis online ini. Agar Indonesia bukan saja menjadi 10 besar dengan bisnis online terbesar melainkan menjadi peringkat pertama.

Kekuatan online shop terletak pada pemasarannya yang tidak memiliki batasan ; tidak terbatas demografis, tidak terbatas wilayah namun berlaku luas, untuk semua segmen dan bisa diwujudkan tanpa modal. Setiap orang atau kelompok yang terhubung dengan internet bisa dikatakan pasar yang potensial.

Wah, ternyata bukan kaleng-kaleng ya pekerjaan online ini. Modalnya cukup dengan koneksi internet dan kita pun memiliki peluang pasar potensial yang tidak terbatas.

Pekerjaan online
sumber gambar: pexels.com

Tips Mendapatkan Uang Melalui Pekerjaan Online

  1. Ada beberapa profesi yang bisa kamu geluti di internet yang bisa menghasilkan uang yaitu menjadi Youtuber, Podcaster dan lainnya. Kedua profesi tersebut bisa menghasilkan uang dari melakukan monetize untuk channel youtube dan podcast kalian.
  2. Menjadi selebgram di instagram, dengan jumlah followers real yang banyak, kamu pun bisa menjadi influncer yang di endorse oleh banyak produk. Tentunya dengan menghasilkan feedback dari nilai engagements di tiap postingan ig story dan feed.
  3. Jualan produk online. Yup, kita bisa memasarkan produk yang kita punya dengan cara menjualnya di internet.
  4. Menjadi Reseller produk orang lain, artinya kita bantu jualkan produk punya orang lain, untuk kemudian kita dapat keuntungan dari selisih harga yang ditetapkan atau dengan sistem fee/komisi.
  5. Menghasilkan uang dengan memanfaatkan blog, mendatangkan kunjungan atau trafik ke blog kita dari hasil pencarian di Search Engine seperti Google. Metode ini dikenal dengan istilah SEO (Search Engine Optimization). Jika blognya sudah memiliki banyak trafik, maka akan banyak sekali peluang cara mendapatkan uang. Kita bisa memonetize trafik blog itu dengan pemasangan iklan maupun jualan produk.
  6. Menjadi makelar online / affiliate marketer, dimana penjualan berbasis komisi, contoh sederhananya adalah ketika saya berhasil menjual produk atau barang atau jasa, maka otomatis saya mendapatkan uang atau komisi dari penjualan produk tersebut.
  7. Jualan produk digital seperti ebook dan video tutorial.
  8. Menjual jasa di internet (misal: Jasa desain rumah, jasa bikin vektor, dan lainnya).
  9. Dan masih banyak profesi lainnya, seperti menjadi Developer Aplikasi Android dan memonetisasinya menggunakan Admob (Adsense Mobile), menghasilkan uang dari program PTC (Paid To Click), atau menghasilkan uang dengan memanfaatkan Aplikasi Android, seperti Whaff Rewards.

Jadi, baik kita yang masih bekerja atau tidak memiliki pekerjaan tetap, kita sama-sama memiliki peluang besar untuk melakukan pekerjaan online ini. Bahasa kerennya, kita bisa menjadi seorang freelancer.

Freelancer adalah pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang secara mandiri, tidak terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau orang yang mempekerjakannya. Menjadi seorang freelancer dapat dilakukan secara full time ataupun part time.

Baca juga: Raditya Dika Buktikan Sukses Bisa Berawal dari Pekerjaan Sampingan

Sebagian freelancer menjalankan profesi ini di luar pekerjaan utamanya. Namun, sebagian orang lainnya berprofesi sebagai freelancer sebagai pekerjaan utamanya.

Freelancer dalam pekerjaan online adalah salah satu peluang usaha yang paling paling menjanjikan di Indonesia. Apalagi menjadi freelancer pada bisnis online seputar fashion, yang merupakan salah satu bisnis online terbaik di dunia.

Pasalnya, target pasar yang dituju oleh bisnis ini cukup pas dan menjadi sebuah kebutuhan utama dikalangan masyarakat khususnya di Indonesia sendiri. Karena target pasar fashion yang bisa dibidik sangatlah luas. Mulai dari jilbab, baju anak, outfit wanita, outfit pria dan lainnya.

Peluang menjadi Reseller

Nah, pas banget nih ada peluang bagi kamu yang mau punya passive income tambahan melalui peluang pekerjaan online. Apa itu? Mudah saja kok, cukup dengan menjadi reseller produk outfit pria. Kamu hanya cukup membantu menjualkan produk-produk outfitpria.com, sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Outfitpria.com banyak menjual produk pria dengan model dan design yang hits juga kekinian. Berbagai kategori mulai dari aksesoris hingga pakaian lengkap tersedia. Kamu hanya cukup menjadi reseller untuk produk t-shirt Outfitpria Punya Gaya.


T-shirt yang dibanderol Rp140.000, memiliki harga yang bersahabat dan ramah kantong. Tersedia dengan tiga pilihan warna elegan; hitam, abu-abu dan putih.

Dengan bahan Red Mango dan Yarn & Spindle (Y&S) adalah bahan-bahan yang memiliki kualitas premium. Model kaos O-neck dengan dengan jahitan samping memiliki kesan macho dan maskulin. Dijual dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran S sampai ukuran XL.


So, tak perlu lama-lama untuk memulai mengambil peluang dalam pekerjaan online ini. Outfitpria.com menawarkan solusi bagi kamu yang ingin menambah penghasilan. Grab the opportunity, guys!

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: