model rambut pria

Selama ini, model rambut pria sering dianggap itu-itu saja. Padahal, pemilihan model rambut sangat penting buat penampilan kamu agar kamu terlihat lebih menarik.

Apalagi kalau ada wanita yang lagi kamu suka, pemilihan model rambut adalah salah satu poin penting yang menentukan apakah dia tertarik sama kamu atau tidak.

Sebenarnya, kini sudah banyak ragam model rambut pria yang bisa kamu pilih dan coba untuk disesuaikan dengan penampilan kamu.

Namun, pemilihan model rambut juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut kamu. Hal-hal seperti ini harus kamu perhatikan.

Karena jika salah memilih model rambut yang tidak tepat, penampilan kamu justru bisa menjadi bahan ejekan teman-teman kamu. Dan wanita yang kamu suka malah menjauh.

Jika selama ini kamu merasa model rambut kamu itu-itu saja dan bingung memilih model rambut yang baru, kali ini outfitpria.com mau beri kamu rekomendasi pilihan model rambut pria yang bisa kamu coba buat penampilan baru kamu supaya lebih keren dan tentunya menarik perhatian para wanita. Yuk simak!

model rambut pria
Sumber gambar: pixabay.com

Model Rambut Quiff

model rambut quiff
Sumber: trengayarambut2019.blogspot.com

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah oval, cocok banget dengan model rambut yang satu ini. Karena, karakter bentuk wajah oval yang cenderung memanjang membuat bentuk dari model rambut quiff lebih terlihat.

Agar terlihat lebih rapi, kamu bisa gunakan pomade agar bentuknya tahan lama. Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat maskulin dan keren.

Model rambut ini jadi favoritnya Zayn Malik loh bro!

Model Rambut Undercut

model rambut undercut
Sumber: review.bukalapak.com

Model rambut ini memiliki ciri pada bagian seluruh sisi kiri dan kanan dipotong dengan panjang yang sama pendek. Namun, pada bagian atas disisakan tetap panjang.

Akan terlihat perbedaan yang cukup kontras antara rambut bagian atas yang panjang dengan rambut bagian samping yang telah dipotong pendek.

Karena potongannya yang sederhana, model rambut undercut termasuk dalam model rambut yang cukup populer dan menjadi model rambut yang ikonik di kalangan pria. Penampilan kamu akan terlihat simpel tapi tetap fresh!

Model Rambut Pompadour

model rambut pompadour
Sumber: hairremoval.web.id

Saat ini, gaya rambut pompadour termasuk gaya rambut yang populer. Karena tidak hanya pria dewasa saja yang memakai gaya rambut ini, melainkan kalangan anak-anak pun tidak jarang menggunakan gaya rambut ini.

Gaya rambut model pompadour memiliki karakter tipis pada bagian sisi kiri dan kanan, dengan bagian atas lebih tebal dan berbentuk berjambul yang disisir ke belakang.

Biasanya, banyak pria dengan model rambut ini yang menambahkan pomade agar terlihat lebih rapi. Dengan begitu, penampilan kamu semakin terlihat lebih keren dan macho, apalagi jika kamu berjenggot.

Dijamin deh penampilan kamu dengan model rambut ini pasti akan menarik perhatian wanita.

Model Rambut Man-Bun

model rambut man bun
Sumber: allthingshair.com

Bagi pria yang membiarkan sebagian rambutnya tetap panjang namun tetap ingin terlihat rapi, model rambut ini bisa menjadi pilihan.

Dengan bagian atas rambut yang dibiarkan panjang dan terikat, membuat penampilan pria dengan model rambut man-bun akan terlihat lebih maskulin.

Baca juga: Inilah Para Pria Idaman Wanita, Kamukah Salah Satunya?

Untuk membentuk model rambut seperti ini, rambut kamu harus dibiarkan panjang terlebih dahulu. Kemudian rambut kamu yang sudah cukup panjang diikat membuntal.

Beberapa tahun lalu, Pasha “Ungu” pernah berpenampilan dengan model rambut man-bun loh. Jadi, sudah tidak diragukan lagi kalau model rambut man-bun akan membuat kamu terlihat lebih menarik di mata wanita.

Model Rambut Fringe Hair

model rambut fridge
Sumber: trengayarambut2019.blogspot.com

Model rambut ini termasuk model rambut yang menjadi favorit karena merupakan perpaduan antara potongan rambut pendek dengan model rambut berponi.

Potongan rambut yang biasa dikenal dengan sebutan korean style ini cukup digemari oleh kaum remaja. Penampilan kamu dengan model rambut ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih tirus.

Namun, kamu perlu hindari menggunakan poni belah tengah karena akan membuat wajah kamu terlihat lebih berisi. Jika menggunakan model rambut ini, kamu harus merawat rambut kamu agar tidak kaku dan lepek.

Model Rambut Side Part

Side part adalah model gaya rambut pria yang memiliki cukuran tipis pada bagian samping kanan dan kiri dengan rambut pada bagian atas dibiarkan agak panjang yang kemudian dibentuk dengan belahan menyamping.

Bagi kamu yang menyukai model rambut side part, agar model rambut ini dapat bertahan lama, kamu bisa menggunakan pomade secukupnya pada rambut bagian atas yang agak panjang.

Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat rapi dan menawan di mata wanita.

Model Rambut Faux Hawk

model rambut faux hawk
Sumber: balubu.com

Sebenarnya, model rambut faux hawk mirip dengan model rambut mohawk yang terkenal pada tahun 80-an, yang membedakannya adalah sedikit pendek atau bahkan botak pada sekitar kuping.

Semakin ke atas rambut akan semakin panjang. Sehingga akan terlihat lebih modern dan soft dibandingkan mohawk. Namun, gaya rambut ini lebih cocok untuk rambut lurus.

Model Rambut Slicked Back

model rambut slicked back
Sumber: koleksimodelrambut.com

Gaya rambut pria slicked back atau lebih dikenal dengan sebutan klimis ini sangat cocok jika kamu ingin menghadiri acara-acara formal.

Gaya rambut ini dapat dipadukan dengan beberapa gaya rambut lain, misalnya undercut dan akan menjadi undercut slick back.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu harus menggunakan pomade dan sisirlah rambut ke belakang agar bentuk klimis pada rambut kamu tahan lama.

Kesan rapi akan terpancar pada penampilan kamu. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah menjadi perhatian wanita khususnya pada acara formal.

Model Rambut Comb Over

model rambut comb over
Sumber: potonganrambut.com

Bagi kamu yang memiliki rambut tebal, kamu bisa memilih gaya rambut comb over. Potongan tipis pada bagian samping dan medium di bagian tengah.

Kamu dapat menggunakan pomade yang memberikan efek kilau kemudian sisir rambut kamu ke belakang untuk menghasilkan sedikit volume.

Padukan dengan pakaian yang rapi, maka kesan formal dan berkelas akan kamu dapatkan jika menggunakan gaya rambut ini ketika menghadiri acara-acara resmi.

Model Rambut Buzz Cut

model rambut buzz cut
Sumber: istyle.id

Potongan rambut tipis menjadi ciri khas dari gaya rambut buzz cut. Model rambut yang biasa disebut cepak ini biasanya kerap digunakan oleh para anggota militer.

Potongan pada buzz cut dihasilkan dengan menggunakan clipper. Untuk mendapatkan hasil terbaik, potongan rambut buzz cut akan disesuaikan dengan bentuk wajah dan kepala.

Model rambut ini cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan mudah berkeringat.

Dengan potongan buzz cut kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk menata rambut kamu sehingga gaya rambut ini merupakan gaya rambut yang praktis.

Wanita akan melihat penampilan kamu terkesan simpel dan juga sporty.

Bagaimana dengan rekomendasi model rambut yang telah outfitpria.com rekomendasikan? Kira-kira yang mana yang menjadi favorit kamu?

Beberapa diantara pun dapat kamu sesuaikan dengan acara dan kegiatan yang akan kamu lakukan.

Asalkan kamu percaya diri, kamu akan terlihat menarik di mata rekan-rekan kamu, bahkan pada wanita. Jangan lupa sebelum memilih model rambut, sesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah dan jenis rambut kamu.

Pemilihan model rambut pria yang tepat akan membuat kamu terlihat lebih fresh dengan penampilan baru kamu ini.

Share:

1 Comment

  1. […] Baca juga: 10 Model Rambut Pria Keren yang Membuat Wanita Tertarik […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: