model kaos pria

Kaos masih menjadi outfit favorit kaum pria. Karena bentuknya yang sederhana dan nyaman, kaos juga mudah dipadukan dengan berbagai macam gaya lainnya.

Pada awalnya, kaos merupakan pakaian dalaman untuk seragam para tentara Angkatan Laut Amerika. Yaitu jenis kaos lengan pendek dengan leher bulat dan berwarna putih.

Seiring berjalannya waktu, kaos menjadi pakaian para pekerja industri. Kaos semakin banyak dikenal di berbagai kalangan dan tidak lagi menjadi pakaian dalaman.

Hingga saat ini, penggunaan dan model kaos terus berkembang. Biasanya, kaos yang dimiliki pria disesuaikan dengan kebutuhan dan selera berpakaian mereka.

model kaos pria
Sumber gambar: pixabay.com

Model kaos apa saja sih yang ada saat ini? Yuk, simak!

Short Sleeve (Kaos Lengan Pendek)

model kaos lengan pendek
Sumber: arcservices.org

Model kaos ini adalah yang paling sering dijumpai. Jenis kaos yang biasa disebut oblong ini memiliki garis leher yang membulat tanpa kerah dan berlengan pendek.

Kaos ini menjadi favorit kaum pria karena bentuknya yang simpel dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit.

Model kaos short sleeve akan banyak kita temui di berbagai toko offline maupun online. Pada distro-distro biasanya model kaos ini akan ditambahkan sablon berupa gambar ataupun kata-kata.

Bagi kamu yang memiliki postur badan gemuk, hindari pemilihan kaos dengan gambar sablon berlebihan, karena akan membuat badan kamu terlihat lebih penuh.

Kamu bisa padukan dengan jacket denim, cardigan, blazer, dan lainnya. Seakan menjadi hal yang wajib, pemilihan warna kaos yang dimiliki kaum pria diantaranya hitam, putih, abu-abu, dan navy.

Long Sleeve (Kaos Lengan Panjang)

model kaos lengan panjang
Sumber: walmart.com

Model kaos satu ini memiliki lengan yang panjang, dengan panjang lengan hingga pergelangan tangan. Pada bagian ujung lengan, beberapa ada yang diakhiri dengan karet.

Untuk long sleeve dengan ujung lengan yang memiliki karet, karena bentuknya yang menyerupai sweater, kamu tidak perlu lagi menggunakan outerwear.

Penggunaan long sleeve dapat dipadukan dengan celana pendek atau panjang. Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat lebih maskulin.

Raglan

model kaos raglan
Sumber: dyotees.co.id

Kaos raglan merupakan model kaos yang cukup unik, karena terdapat potongan warna yang berbeda pada bagian lengan dan badan.

Selain itu, terdapat jahitan berbentuk miring dari leher sebelah bahu hingga bawah lengan yang menyatukan bagian lengan dan badan.

Kaos raglan sendiri memiliki model lengan pendek dan lengan panjang. Padukan pemakaian kaos raglan dengan celana jeans dan sepatu sneakers akan membuat penampilan kamu terlihat keren.

Baca juga: 7 Variasi Jenis Bahan Kaos, yang Mana Favoritmu?

Ringer Tee

model kaos ringer
Sumber: needen.com

Model kaos ringer sangat unik, karena memiliki tambahan bahan yang berbeda warna dengan warna utama kaos pada tepi leher dan lengan.

Biasanya, perbedaan warna antara warna kaos dengan keliman tepi lengan dan leher cukup kontras. Jika memakai kaos ini, kamu tidak perlu memakai jaket karena akan menutupi bagian lengan dimana bagian tersebut merupakan ciri khas dari kaos ringer.

Kombinasikan kaos ringer dengan celana chino dan gunakan jam tangan akan membuat penampilan kamu terlihat sangat keren.

Turtle Neck

model kaos turtle neck
Sumber: chkokko.com

Model kaos satu ini sangatlah khas karena memiliki pada bagian leher dibuat lebih tinggi sehingga menutupi sebagian leher.

Konsep dari model kaos ini adalah menutupi leher penggunanya agar terasa lebih hangat. Kaos turtleneck dengan bahan yang tebal cocok digunakan jika kamu bepergian ke pegunungan atau saat musim penghujan. Akan sangat pas jika model kaos ini dipadukan dengan blazer.

Namun, jika kamu ingin menggunakannya hanya untuk kegiatan santai, kamu bisa memilih model kaos ini yang memiliki bahan lebih tipis dan mampu menyerap keringat.

V Neck

model kaos v neck
Sumber: tailorstore.com

Kaos V neck merupakan model kaos yang memiliki ciri khas pada bagian leher yang berbentuk meruncing pada bagian ujungnya menyerupai huruf V.

Perlu kamu ketahui bahwa tidak hanya pada pakaian wanita saja, tidak jarang kaos pria juga menggunakan model kerah seperti ini.

Sebelum membeli kaos v neck, pastikan terlebih dahulu belahan v tidak terlalu rendah, karena akan mengumbar bagian dada kamu.

Dan untuk kamu yang memiliki badan kurus, sebaiknya hindari menggunakan model kaos seperti ini. Alasannya, v neck akan menampilkan tulang dada kamu yang mencuat.

Padukan dengan celana jeans panjang atau pendek, dan aksesoris pada tangan seperti jam tangan atau gelang akan membuat penampilan kamu akan terlihat keren.

Henley

model kaos henley
Sumber: menshealth.com

Mungkin kamu terasa cukup asing dengan namanya, namun model kaos henley adalah kaos yang memiliki kancing. Terdapat placket kancing di bawah leher, yang dapat disisipi 3-5 buah kancing. Henley shirt biasanya memiliki lengan panjang.

Baca juga: Ekspresikan Kasih Sayang Dengan Memakai Kaos Couple

Kaos henley didesain untuk para pria yang ingin terlihat dewasa, modis, dan menarik. Bahan yang digunakan untuk membuat kaos biasanya dari semua bahan, namun kain yang paling banyak digunakan adalah kain katun, perpaduan antara katun dan polyester.

Jika cuaca sedang panas, kamu bisa memilih kaos henley dengan bahan yang lebih tipis, sedangkan saat musim hujan kamu bisa pilih kaos dengan bahan yang lebih tebal atau bisa kamu tambahkan dengan outerwear.

Dengan paduan outfit yang tepat, kamu dapat menggunakan model kaos ini untuk acara santai hingga kegiatan semi formal.

Polo Shirt

model kaos polo
Sumber: trisickle.com

Model kaos satu ini sudah tidak asing lagi, yaitu kaos dengan kerah dengan 2-3 kancing di bawahnya. Pada umumnya, polo shirt dikenal sebagai baju golf atau baju tenis.

Namun saat ini, kaos polo sudah dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti hangout dengan teman hingga dapat digunakan untuk ke kantor.

Kesan formal dan elegan akan terpancar saat mengenakan kaos ini, sehingga kaos polo juga dapat digunakan pada acara-acara formal sekalipun.

Agar terlihat lebih menarik, padukan dengan celana khaki atau chino dan kenakan aksesoris seperti jam tangan.

Sleeveless Tee

model kaos sleeveless
Sumber: target.com

Kaos sleeveless shirt disebut juga dengan kaos tanpa lengan. Beberapa negara menyebutnya dengan tank top atau singlet. Dengan ciri khasnya tanpa lengan, sleeveless shirt cocok digunakan untuk berolahraga seperti jogging, basket, atau gym karena tidak membuat panas atau gerah.

Karena model kaos sleeveless cocok digunakan untuk kegiatan olahraga, pilihlan kaos dengan bahan katun. Karena, bahan katun mempunyai tekstur yang lembut dan mampu menyerap keringat saat berolahraga.

Striped Tee

model kaos bergaris
Sumber: theidleman.com

Dari namanya, kamu sudah dapat menebaknya. Yap benar, striped tee atau kaos bergaris adalah model kaos dengan garis vertikal atau horizontal. Striped tee pun dapat berupa kaos lengan pendek atau lengan panjang. Model kaos ini pun menjadi favorit pria.

Untuk kamu yang memiliki postur badan besar, pilihlah striped tee dengan dengan motif garis vertikal, karena akan membuat ilusi lebih tinggi pada ada kamu.

Setelah kamu tau berbagai model kaos pria keren, yang mana ni yang menjadi favorit kamu? Pemilihan kaos tiap orang pasti berbeda-beda karena disesuaikan dengan selera masing-masing.

Jangan pernah ragu untuk memadukan berbagai model kaos dengan pakaianmu yang lain. Tambahkan aksesoris seperti jam tangan, topi, dan juga tas akan membuat gaya kamu semakin menarik.

Jadi, model kaos seperti apa yang ingin kamu pakai hari ini?

Share:

1 Comment

  1. […] Baca juga: Model Kaos Favorit Pria Keren yang Wajib Kamu Ketahui […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: