jam tangan pria

Time is money. Pepatah lama ini kayanya gak pernah ketinggalan jaman ya. Karena ternyata cikal bakal adanya jam tangan tuh sudah ada sejak jaman dulu, tepatnya di abad ke-16.

Walaupun masih jadi perdebatan, tapi kebanyakan orang beranggapan bahwa pencipta jam tangan pertama adalah Abraham-Louis Breguet yang membuat jam untuk Caroline Murat, adik perempuannya Napoleon sekaligus Ratu Napoli.

Seiring waktu, jam tangan berkembang menjadi fashion item yang wajib dimiliki kaum pria dengan semakin beragam modelnya selain juga berfungsi untuk menunjukkan waktu.

Tren jam tangan pun bermunculan dengan berbagai variasi strap, modelnya, dan materialnya. Sekarang kamu bisa bebas memilih pilihan jam tangan sporty, klasik, digital atau analog sesuai dengan outfit dan acara yang akan kamu hadiri.

Dan di jaman now ini, berkembang juga tuh tren untuk mengkoleksi jam tangan dengan model tertentu atau merek ternama.

Jam tangan juga ternyata menunjukkan identitas karakter pemakainya. Konon, orang biasanya memakai jam tangan di tangan yang tidak dominan digunakan untuk beraktifitas. Coba deh, lihat cara kamu memakai jam tangan pasti berbeda dengan kebiasaan pasanganmu atau temanmu.

Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri

Orang yang dominan menggunakan tangan kanannya, biasanya memilih untuk mengenakan jam tangan di tangan kirinya.

Alasan utamanya tentu karena faktor kenyamanan. Pengguna jam tangan di tangan kiri umumnya adalah tipe orang yang memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi.

Pria tipe ini biasanya orang yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Mereka ini umumnya memiliki pembawaan yang tenang dan terlihat dewasa, mereka menyukai hal yang praktis dan simpel.

Tapi, katanya tipe ini konon orangnya kaku dan sangat serius. Wah, fakta atau hoax nih guys?

Memakai Jam Tangan di Tangan Kanan

Pria yang memakai jam tangan di tangan kanan biasanya memiliki kepribadian yang unik. Karena selera humornya yang tinggi, pria tipe ini termasuk orang yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman.

Mereka ini tipe orang yang terbuka, spontan dan menyukai hal baru. Tipe pria ini biasanya lebih emosional dibandingkan dengan mereka yang suka memakai jam tangan di tangan kiri.

Mereka ini sangat mengutamakan waktu, senang berkreasi dan berpetualang meskipun terkadang tidak memikirkan konsekuensi dari tindakannya.

Memakai Jam Tangan Oversized

Ternyata, ada satu lagi tipe orang yang suka mengenakan jam tangan yang agak longgar. Hal ini menggambarkan karakter pria yang mandiri, melambangkan kehidupan mereka yang dinamis dan berpikiran maju tanpa bergantung pada orang lain.

Pria tipe ini umumnya selalu terlihat bersemangat dan optimis sama tujuan hidupnya.

Saking banyaknya model dan variasi jam tangan pria, mungkin terkadang bingung ya menentukan jam tangan apa sih yang cocok untuk kita.

Menggunakan jam tangan saat bekerja ternyata bisa membuat kita terlihat professional loh guys. Yuk simak tips memilih jam tangan pria yang sesuai untuk menunjang profesimu.

Jam tangan dengan material yang stainless steel atau kulit

Bahan stainless steel maupun bahan kulit selalu sukses menciptakan kesan mewah dan berkelas. Tapi, hati-hati juga ya guys, perhatikan juga karena terkadang ada beberapa orang yang mudah terkena alergi dan iritasi dengan bahan kulit.

Bahan stainless steel yang berkualitas biasanya tidak akan mudah berkarat meskipun sering terkena keringat.

Perpaduan kemeja formal dengan celana katun, tambahkan aksen kacamata dan jam tangan berbahan kulit dijamin akan membuat penampilan semakin berkelas di depan klien loh!

Jam Tangan Analog atau Digital?

Sebenarnya, mau pakai jam yang analog maupun digital sama-sama membuat penampilanmu terlihat keren.

Ini hanya masalah selera sih guys. Jam analog memang selalu berhasil menciptakan kesan klasik, berkelas dan profesional dan biasanya tidak mudah rusak.

Nah, untuk kesan yang lebih sporty dan santai, kamu bisa menjatuhkan pilihan kepada jam digital untuk tetap terlihat profesional dengan padu padan outfit kantoran yang lebih santai.

Untuk sekedar lunch meeting, jam digital pasti terlihat lebih keren tuh.

Model Jam Tangan Yang Simpel

Hindari model jam tangan yang bentuknya terkesan berlebihan, seperti aksen glamor dengan batu berlian.

Untuk tampilan profesional, sebaiknya pilih jam tangan yang bentuknya simpel dan praktis. Model jam tangan yang simpel memberikan kesan praktis, gesit dan juga modern.

Say No untuk Jam KW

Jangan mudah tergoda ya guys sama iming-iming murahnya jam KW. Percaya deh, kamu pastinya gak akan merasa canggung ketika bertemu dengan klien atau rekan kerja yang sangat jeli melihat keaslian sebuah barang.

Lebih baik kamu memakai jam tangan orisinal yang sesuai budget dari pada dihina dina karena memakai jam tangan KW.

Kesimpulannya, jam tangan pria selain berfungsi sebagai penunjuk waktu juga bisa jadi menjadi pendongkrak karir loh.

Karena selain ditentukan oleh kinerjamu yang ok, penampilanmu yang  semakin keren dan profesional dengan pilihan jam tangan yang pas juga merupakan sebuah nilai lebih.

Kali ini, tim Outfitpria.com akan membagikan review 2 produk jam tangan keren untuk membuatmu terlihat keren dan modis.

Jam Tangan Onyx

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan saat memakai Onyx adalah pria yang elegan dan profesional dengan bahan genuine leather dengan dominasi warna hitam.

Jam tangan ini terlihat sangat berkelas melingkar dan bertengger di pergelangan tangan guys, maskulin banget feelnya. Fitur splashproof membuat kita bebas khawatir saat berada di luar ruangan dan memasuki masa musim penghujan.

Jam tangan ini sangat cocok untuk kamu yang perlu fitur timepieces untuk menunjukkan keakuratan waktu. Tipe-tipe jam klasik seperti ini memberikan kesan kamu adalah pekerja kantoran level manajerial atau orang-orang kelas atas.

Jam Tangan Oregon

Jam tangan ini sangat cocok untuk kamu tipe-tipe pria tangguh dengan sentuhan warna silver pada bagian case jamnya dan warna hitam di bagian dialnya membuatnya terlihat kokoh.

Tersedia dalam pilihan strap berbahan stainless steel dan genuine leather, Oregon berwarna hitam sangat cocok untuk dipadupadankan dengan apapun outfit kantor favoritmu.

Kamu bisa merasakan material stainless steel dan bahan kulit yang berkualitas sejak pertama kali memasangkan Oregon di pergelangan tanganmu.

Padu padan outfit smart casual bernuansa monochrome hitam putih atau abu-abu akan semakin menegaskan karaktermu sebagai seorang profesional.

Jadi gimana, udah dapat wangsit kira-kira jam tangan apa yang cocok dengan profesimu? Inget ya guys, selalu beli jam tangan pria orisinal alias bukan kaleng-kaleng untuk menjaga gengsi dan integritasmu juga.

Padu padan yang pas dengan gaya outfit kantor khas ala kamu pasti akan bikin penampilanmu semakin jadi pusat perhatian.

Selamat bekerja dan semoga cepat naik promosi ya guys berkat performa kerja dan penampilanmu yang makin profesional dan keren.

 

 

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: