jam tangan minimalis

Jam tangan merupakan bagian dari fashion untuk pria dan wanita. Perkembangan fashion dari tahun ke tahun bagaikan roda berputar.

Di tahun 1980 dan 1990, tren jam tangan banyak diwarnai dengan model simpel. Jam tangan tersebut dikenal dengan jam tangan minimalis yang biasanya berdiameter dengan ukuran kurang lebih 35 mm dan memberi kesan elegan bagi pemakainya.

Pada tahun ini, model jam tangan minimalis kembali menjadi tren. Gaya minimalis kembali diminati publik saat ini.

Ga heran, produsen jam tangan ramai meluncurkan produk jam tangan minimalis. Kamu mungkin salah satu dari bagian orang-orang yang percaya pada pilihan less is more yang tak berlebihan.

Pria dan wanita bisa menggunakan model jam tangan yang dikenal tipis dan ga banyak ornamennya. Namun perlu diingat, tidak semua cocok memakai jam tangan minimalis.

Mengapa? Karena model minimalis tidak cocok bagi yang memiliki lengan yang besar. Jam tangan minimalis malah akan semakin menunjukkan lenganmu yang besar sehingga akan terlihat kurang pas.

jam tangan minimalis
Sumber gambar: pixabay.com

Beberapa kelebihan memilih jam tangan dengan model minimalis adalah;

Ringan

Jam tangan minimalis memiliki bentuk yang tipis dan pasti ringan. Didukung dengan tali jam berbahan fiber resin, nylon atau karet. Karena ringan, jam tangan ini nyaman dikenakan sehari-hari.

Simple & Elegan

Ukuran yang proposional akan langsung terlihat elegan, yang menambah daya tarik bagi pemakainya. Minimnya aksesoris yang terpasang, memberi kesan simpel. Sangat pas bagi kamu yang sederhana dan praktis.

Eksklusif dan terkesan mewah

Jam tangan minimalis dengan tali jam berbahan stainless steel dan kulit sangat cocok dipadukan dengan setelan kemeja maupun batik. Padu padan tersebut, bukan saja memberi kesan istimewa tetapi eksklusif.

Jam tangan minimalis pria

Pada pria, model jam tangan minimalis masih menjadi pilihan. Disaat memakai jam tangan dengan model minimalis, designnya begitu timeless sehingga membuat pria menjadi semakin lebih menarik.

Apalagi pria dengan bentuk tangan yang proporsional, jam tangan minimalis sangat cocok untuk kamu.

Untuk tampilan OOTD yang kece, jam tangan minimalis sangat cocok karena dapat menunjang penampilan kamu agar lebih on point.

Apalagi untuk para pria yang hobi travelling, memakai jam tangan model minimalis, bikin kamu ga ribet.

Ada satu merk jam tangan minimalis yang menurut saya sangat oke dipakai oleh para pria. Merk itu adalah Parlent, sebuah brand jam tangan di Indonesia yang cukup familiar di telinga.

Kualitasnya ga perlu diragukan dan berbahan material yang bagus. Meski terkesan mewah, namun harga yang ditawarkan sangat affordable.

Semua bahan yang dipakai parlent memiliki ciri khas, khususnya pada strap. Strap jam tangan parlent memiliki karakternya tersendiri.

Warna dan struktur permukaan kulit, berbeda antara jam tangan satu dengan jam tangan lainnya.

Parlent menawarkan dua seri jam tangan minimalis, seri chrome dan enigma. Simak ulasan saya di bawah ini:

Jam Tangan Parlent Chrome

Seri chrome merupakan seri yang sangat banyak diproduksi oleh brand-brand ternama, kisaran harga pun sangat variatif tergantung budget yang kamu punya.

Untuk kamu, para pria yang ingin tampil bergaya formal, casual dan simple namun hanya memiliki budget yang pas, seri ini cocok untuk kamu.

Parlent chrome dengan pilihan warna hitam dan coklat, memiliki kelebihan automatic movement yang menggunakan daya gerak untuk mengisi daya. Parlent chrome bisa beroperasi karena gerakan pergelangan tangan yang teratur.

Secara estetika, jam automatic lebih indah dibanding jam analog. Karena putaran jarumnya yang tidak bergerak per detik.

Hal lain yang menarik dari jam ini adalah transparant caseback yang dapat menampilkan keindahan pergerakkan roda mesin jam tersebut.

Selain itu, model strapnya juga simpel tapi elegan, dipadukan dengan genuine leather yang berkualitas, jam ini juga memiliki ketahanan air 3atm.

Jam tangan ini menggabungkan kesederhanaan dan kemewahan. Parlent chrome terkesan mahal karena berlapis perak, padahal jam ini hanya seharga Rp612.000

Jam Tangan Parlent Enigma

Model kedua adalah, Enigma. Jam tangan analog dari parlent kali ini menawarkan design yang minimalis nan klasik.

Mekanisme pengaturan waktunya menggunakan kristal kuarsa, frekuensi getaran relatif stabil yaitu 32768 getaran baterai. Walaupun secara estetika tidak unggul dari jam tangan automatic namun jam tangan ini lebih praktis.

Karena hanya cukup mengganti baterai 5 tahun atau bahkan 10 tahun sekali. Jam tangan seharga Rp700.000 ini memiliki tampilan presisi yang sempurna.

Warna biru yang menggambarkan sisi elegan pada dial dan strap.Nah, kedua rekomendasi yang saya berikan di atas bisa menjadi alternatif pilihan, yang bisa kamu temukan dan bisa langsung dibeli pada website ini.

Ada juga pilihan jam tangan lainnya, sesuai kebutuhan dan keinginan untuk mendukung gaya outfitmu.

Jam tangan minimalis wanita

Siapa bilang jam tangan hanya diperuntukkan buat pria? Walaupun jam tangan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, seiring perkembangan jaman bahwa jam juga menunjukkan identitas sosial seseorang dan bagian dari fashion.

Wanita menganggap jam tangan bukan hanya sebagai penunjuk waktu saja, melainkan jam tangan dianggap sebagai aksesoris, sama halnya dengan kalung, anting dan cincin.

Berbagai pilihan model jam tangan wanita kini semakin banyak dan beragam, pilihan model yang unik lebih banyak pada jam tangan wanita dibanding jam tangan pria. Berikut tipe jam tangan yang cocok untuk wanita;

Jam tangan kasual, biasanya terbuat dari kulit, cocok bagi wanita yang sederhana.

Jam tangan sporty, memiliki design yang digital, untuk kebutuhan aktivitas olahraga. Biasanya jam tangan ini memiliki kelebihan kedap air.

Jam tangan bracelet, biasanya jam seperti ini cocok juga difungsikan sebagai aksesoris. Karena bentuknya seperti gelang.

Jam tangan minimalis, tipe ini cocok bagi wanita yang memiliki kepribadian yang simpel dan sederhana. Jam tangan ini jika dipakai akan memberikan kesan yang elegan dan eksklusif

Disamping itu, warna kulit wanita juga harus  diperhatikan dalam memilih jam tangan. Kesalahan memilih jam tangan bagi wanita akan sangat berpengaruh pada penampilan. Pada jam tangan model minimalis, pilihan warna tidak begitu banyak.

Rata-rata jam tangan minimalis hanya menyediakan tiga pilihan warna netral; hitam, coklat dan biru. Untuk wanita berkulit gelap, sebaiknya memilih jam tangan dengan warna ngejreng, biru adalah pilihan yang pas.

Sedangkan, bagi wanita dengan kulit terang, warna jam hitam dan coklat sangat cocok buat kamu.

Bentuk pergelangan tangan wanita juga perlu diperhatikan dalam memilih jam tangan. Jam tangan minimalis sangat cocok dipakai oleh wanita yang memiliki pergelangan kecil.

Model jam tangan minimalis wanita biasanya memiliki tali dan bazel yang kecil. Sedangkan untuk wanita yang memiliki pergelangan tangan yang besar dan gemuk, saya anjurkan tidak memilih jam tangan model minimalis tetapi pilihlah jam dengan diameter yang besar.

Dalam melakukan kegiatan indoor atau outdoor, jam tangan pasti bakal menjadi hal penting yang akan selalu ada dalam kehidupan kamu.

Jadi kamu nggak sekedar selalu ingat waktu, tapi foto outfit of the day-mu pun juga jadi semakin kece. Kembali lagi ke prinsip less is more ya guys, hindari detail jam tangan yang terlalu berlebihan.

Ulasan di atas sudah bisa memberikan pencerahan untuk kamu kan, jam mana nih yang bakal dipilih dan dibeli?

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: