Dibandingan dengan warna lain, pemilihan warna pada item fashion paling banyak adalah warna hitam. Meski terkesan misterius, hitam merupakan warna yang netral karena mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya.

Untuk aksesoris fashion seperti jam tangan, hampir setiap seri jam tangan yang beredar di pasaran, akan selalu menyediakan pilihan warna hitam.

Hal ini membuktikan bahwa warna hitam masih dan akan terus menjadi pilihan warna untuk jam tangan. Baik itu jam tangan pria, ataupun jam tangan wanita.

Meski begitu, jam tangan berwarna hitam memang didominasi oleh jam tangan untuk pria, karena jam tangan warna hitam paling banyak pada jam tangan bermaterial rubber dengan warna hitam yang menyeluruh dari stap hingga case-nya.

jam tangan hitam
Sumber gambar: pixabay.com

Biasanya, jam tangan rubber dikombinasikan dengan tampilan jam digital. Dengan warna latar dial yang juga gelap, bisa dibayangkan dengan desain yang amat sporty seperti itu, jam tangan dengan model rubber lebih cocok digunakan untuk pria.

Sedangkan untuk jam tangan dengan case bermaterial stainless steel, warna hitam hanya terdapat pada strap saja. Kemudian dikombinasikan dengan warna silver, gold, atau lainnya pada berbagai item di bagian case.

Mudah dipadukan

Masyarakat Indonesia yang mayoritas memiliki warna kulit sawo matang, membuat sebagian orang merasa lebih nyaman dan percaya diri untuk menggunakan jam tangan warna hitam dibandingkan dengan warna kebanyakan lainnya seperti gold dan silver.

Karena, seseorang dengan warna kulit kecoklatan akan menghindari penggunaan jam tangan warna gold. Hal tersebut akan menimbul tampilan yang kontras pada pergelangan tangan.

Jam tangan warna gold dan silver akan terasa cocok bila digunakan pada seseoranng dengan warna kulit putih atau kuning langsat. Berbeda dengan jam tangan warna hitam yang dapat digunakan pada berbagai warna kulit.

Sehingga, jam tangan berwarna hitam menjadi pilihan warna yang selalu diminati.

Selain dirasa netral untuk digunakan pada berbagai warna kulit, jam tangan berwarna hitam juga mudah dipadukan dengan berbagai warna outfit kamu.

Saat kamu memakai kemeja biru hingga kaos berwarna army, seperti tidak ada masalah jika kamu menggunakan jam tangan berwarna hitam. Jam tangan hitam akan menjadi item andalan kamu dalam berpenampilan.

Berkarakter

Penggunaan jam tangan hitam, khususnya full black memiliki kesan tersendiri bagi penggunanya. Untuk pada jenis jam tangan sendiri, penggunaan warna hitam paling banyak digunakan pada jam tangan olahraga bermaterial rubber.

Dengan begitu, karena identik dengan jam tangan olahraga, pengguna jam tangan hitam seakan memiliki karakter yang sporty meskipun yang kamu gunakan bukanlah jam tangan khusus olahraga.

Selain banyak digunakan pada jam tangan olahraga, jam tangan dengan warna hitam juga banyak pada jam tangan casual.

Jam tangan dengan model casual biasanya menyisipkan warna hitam pada bagian strap-nya meskipun bagian case tidak selalu berwarna hitam. Material strap pun bermacam-macam, seperti rubber, leather, dan juga bracelet.

jam tangan hitam
Sumber gambar: pixabay.com

Dengan menggunakan jam tangan casual berwarna hitam, kamu akan nampak terkesan maskulin dengan gaya kamu dalam berpenampilan.

Karena jam tangan hitam memang mempunyai daya tarik tersendiri. Warna gelap yang mendominasi selalu mampu menarik perhatian pecinta jam tangan untuk menjadikannya sebagai koleksi.

Parlent – Luxor

Salah satu jam tangan dari Parlent yang bisa kamu jadikan koleksi jam hitam kamu adalah jam Luxor. Untuk bagian case, jam tangan berjenis analog ini berwarna silver dengan material yang terbuat dari stainless steel.

Case jam tangan ini cukup besar karena memiliki diameter mencapai 44 mm. Meskipun case berwarna silver, bagian dalam atau dial Luxor berwarna hitam dengan menampilkan angka genap sebagai penunjuk jam dan dilapisi kaca berjenis mineral glass.

jam tangan hitam

Untuk bagian strap berwarna hitam pekat yang terbuat dari genuine leather. Menyesuaikan bentuk case yang lebar, strap Luxor didesain agak lebar dengan ukuran 22mm.

Sehingga akan terasa nyaman untuk dikenakan dalam berbagai aktivitas.Luxor juga dilengkapi dengan kemampuan anti air sehingga tidak ada masalah jika jam tangan ini terkena cipratan air seperti saat mencuci tangan atau kehujanan.

Luxor memiliki desain yang cukup mewah dan maskulin. Dengan begitu, penampilan kamu terlihat lebih maksimal jika dilengkapi dengan menggunakan Luxor.

Selain itu, Luxor cocok digunakan dalam berbagai kegiatan seperti kuliah, kerja, atau sekadar hang out dengan teman-teman. Luxor adalah pilihan tepat untuk koleksi jam tangan kamu.

Selain warna hitam, Luxor juga tersedia dengan pilihan warna lain yaitu coklat.

Tidak perlu khawatir, meski desainnya terlihat mewah, harga jam tangan ini sangat terjangkau. Kamu bisa langsung membelinya di Outfitpria.com sebelum kehabisan!

Parlent – Gallant

Jam tangan hitam lain dari Parlent adalah Gallant. Jam tangan ini memiliki keunikan dibandingkan jam tangan Parlent lain, yaitu pada bagian tengah dial dibuat menampilkan bentuk dari mesin jam dan bagian tepinya menampilkan angka sebagai penunjuk jam dalam bentuk angka romawi.

jam tangan hitam

Case pada Gallant memiliki lebar diameter 45mm dan tebal 13mm dengan material yang terbuat dari stainless steel yang berwarna hitam. Dengan begitu, jam tangan ini termasuk dalam jam tangan yang besar.

Tali strap pada jam tangan ini terbuat dari bahan genuine leather dengan lebar 22 mm yang berwarna hitam.

Karena didesain dengan bentuk case yang besar dan tebal, jam tangan ini menampilkan kesan jam tangan yang kokoh.

Ditambah dengan pilihan warna hitam membuat pengguna dari jam tangan ini terlihat lebih macho. Dengan begitu, Gallant terasa lebih cocok digunakan oleh pria yang memiliki postur badan yang berisi. Gallant akan menampilkan kesan serius pada penggunanya.

Selain warna hitam, Gallant juga tersedia pilihan warna gold dan silver. Yang membedakan pilihan warna hanya terdapat pada warna stainless steel, dan tali strap tetap mempertahankan warna hitam.

Ketiga pilihan warna dari Gallant telah tersedia di Outfitpria.com dan kamu bisa langsung pesan sebelum stoknya habis, dan kamu malah jadi gagal tampil gaya.

Sepertinya, jam tangan berwarna hitam akan selalu menjadi idaman sebagian orang. Selain warnanya yang mudah dipadukan dengan warna lain, warna hitam juga menampilkan kesan tersendiri bagi yang menggunakannya.

Produsen jam tangan pun akan selalu menyisipkan pilihan warna hitam pada tiap seri jam tangan yang buat. Dengan begitu, penggunanya akan merasa dimudahkan dalam mencari rekomendasi bentuk dan model jam tangan dengan warna hitam yang membuat mereka lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Pilihan jam tangan hitam dari Parlent bisa menjadi pilihan untuk koleksimu. Luxor atau Gallant, bisa kamu sesuaikan berdasarkan selera dan karakter kamu.

Selain itu, Parlent memiliki desain yang classy dan kualitas maerial yang sangat baik, harga jam tangan dari Parlent sangatlah terjangkau. Selalu ada kemudahan buat kamu yang ingin tampil gaya khususnya dengan pilihan warna hitam.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: