Hoodie sempat menjadi sumber kontroversi beberapa tahun lalu, tepatnya 2012 saat Facebook melantai perdana di Wall Street, Amerika Serikat. CEO Facebook, Mark Zuckerberg melenggang santai hanya mengenakan hoodie selama roadshow penawaran saham perdana (IPO).

Banyak analis pasar modal mengkritik penampilan orang terkaya ketiga di dunia itu karena dinilai tak menunjukkan rasa hormat. Padahal Zuckerberg tengah berhadapan dengan investor yang siap menyuntik sejumlah dana untuk perusahaannya.

Analis dan investor awalnya membayangkan sarjana lulusan Harvard University itu berpakaian lebih sopan, menggunakan jas, dasi, dan sepatu kulit. Zuckerberg berkata dirinya memilih berpakaian biasa karena ingin tampil apa adanya.

Kaos oblong, jins, hoodie didominasi warna hitam dan abu-abu adalah ciri khas Zuckerberg. Alih-alih pusing memikirkan penampilan, suami Priscilla Chan ini ingin fokus memikirkan hal lebih besar. Dia juga menyindir bahwa hoodie-nya jauh lebih baik dibanding kostum balet atau onesie.

Hoodie awalnya mungkin pakaian para introvert yang senang menyepi di tempat gelap, tak ingin dikenali di tempat umum, atau berkumpul tanpa ingin diganggu dengan beberapa rekan di sebuah pojokan.

Zaman dulu di Amerika hoodie kerap digunakan para pengedar narkoba dan pemakai yang bertemu di gang-gang sempit sambil bertransaksi. Hoodie berwarna gelap, kacamata hitam, plus topi kupluk, demikian kira-kira penampakan hoodie old style.

Hari ini hoodie menjelma sebagai pakaian pria juara. Sebagian besar busana pria mengusung kepraktisan. Ini yang ditawarkan hoodie, yaitu kenyamanan, kenyamanan, dan lebih banyak kenyamanan.

Tampil Keren dengan Hoodie

Perusahaan pakaian olah raga, Champion Products mengklaim pertama di dunia membuat hoodie ini di era 1930-an. Hoodie semakin populer menjadi bagian dari athleisure, tren fashion yang mengedepankan gaya kasual sporty namun tetap chic.

Hoodie menjelma menjadi pakaian athleisure dalam berbagai bentuk. Produsen streetwear mulai membuat hoodie untuk pasar menengah ke bawah, seperti Off White dan Vetements, juga hoodie untuk pasar kelas atas, seperti Balenciaga dan Versace.

Versi high end hoodie menghiasi etalase-atalase supermall dan butik modern. Tampaknya hoodie hysteria masih akan terus berlangsung beberapa waktu ke depan.

Sobat Outfitpria, berikut kita akan membahas tips tampil keren dengan hoodie.

1. Hoodie sebagai layer

Saat digunakan sebagai layer atau lapisan pakaian, hoodie sangat fantastis. Cara memakainya, mula-mula kenakan kaos putih yang simpel, kemudian lapisi dengan hoodie model zip-up. Sentuhan akhir, tambahkan mantel atau jaket di bagian paling luar. Kamu juga bisa menggunakan hoodie model pull over dan melapisinya dengan jaket.

hoodie custom
Foto: Fashion Beans

2. Hoodie untuk tampilan athleisure

Berkat para perancang busana yang kreatif, hoodie menjelma menjadi pakaian athleisure atau busana olah raga yang sporty sekaligus kasual. Kenakan hoodie hitam dengan celana jogger hitam, sempurnakan dengan sepatu olah raga.

hoodie custom
Foto: Fashion Beans

3. Hoodie sebagai lapisan jaket kulit

Kombinasi jaket kulit dan hoodie mungkin masih awam bagi sebagian orang. Alex Field, Kepala Desainer salah satu brand men’s outwear, Ress menyebut hoodie semakin populer dan permintaannya terus meningkat secara kuantitas dan kualitas.

Banyak pria mencari hoodie karena desainnya kasual, pas dipakai untuk berbagai situasi, mulai dari ke gym hingga ke kantor.

hoodie custom
Foto: Fashion Beans

Contohnya, dengan menggunakan jaket kulit hitam, jins hitam atau indigo sebagai luaran, kamu bisa bereksperimen dengan hoodie warna berbeda. Kombinasikan dengan sepatu bot kulit untuk mempercantik tampilanmu.

4. Hoodie dengan jas

Kombinasi hoodie, celana jins, dan sepatu kets sudah biasa. Bagaimana jika hoodie ternyata bisa dipadupadankan dengan jas?

hoodie custom
Foto: Fashion Beans

Untuk mendapatkan tampilan sport-meet-suit, cobalah dengan hoodie abu-abu arang dan gunakan sepatu kets putih untuk menggantikan sepatu kerjamu di hari biasa.

5. Hoodie dengan celana bahan

Ada lagi cara cerdas untuk tampil kasual sekaligus berkelas dengan hoodie, yaitu memadukannya dengan celana bahan atau celana kain. Kuasai tampilan ini dengan memilih hoodie berwarna netral, lalu tambahkan sepatu kets. Jika kamu orangnya berani, hoodie bisa juga disatukan dengan mantel formal.

hoodie custom
Foto: Fashion Beans

Tips Pilih Hoodie

Gaes, sudah saatnya kamu meninggalkan hoodie jadul yang masih kamu kenakan di era Linkin Park dulu. Kamu bukan lagi remaja tanggung yang mencari jati diri dan ini bukan tahun 2000 lagi.

Carilah hoodie berkualitas yang bisa membuatmu bangga memakainya. Kamu bisa memilih opsi hoodie custom dengan desain pull over atau zip up agar terlihat lebih pintar.

Apakah kamu pria berusia 35 tahun ke atas? Mulai sekarang belilah hoodie berbahan lux untuk memastikanmu terlihat dewasa.

Hoodie adalah cara terbaik mempertajam penampilan. Pilihlah warna dan desain sendiri untuk melengkapi isi lemari pakaianmu. Masih bingung memilih hoodie yang sesuai dengan karaktermu? Kenali dulu setidaknya tiga klasifikasi hoodie.

1. High street hoodie

Ini adalah hoodie sejuta umat yang dijual mulai dari pasar loakan hingga supermall. Kamu pasti punya satu atau beberapa hoodie jenis ini.

High street hoodie bahannya terbilang tipis, sering dipakai oleh raga ke gym, lari pagi, bersepeda santai, atau jalan-jalan sore di taman kota.

2. Streetwear hoodie

Streetwear hoodie secara kualitas lebih bagus dari high street hoodie. Biasanya hoodie jenis ini lebih tebal, dihiasi gambar atau logo, misalnya hoodie dengan merek-merek skateboard.

3. Hoodie premium

Hoodie kelas atas ini sangat ideal dipasangkan dengan potongan-potongan pakaian yang lebih variative. Biasanya terbuat dari bahan lambswool, kasmir, dan kapas premium. Memakai hoodie ini membuatmu ketagihan.

Tips Mendesain Hoodie Custom

Jika kamu memiliki banyak hoodie dan masih ingin menambah koleksi, Outfitpria opsi terbaik untuk mewujudkan keinginanmu. Di sini kamu bisa mendesain sendiri hoodie custom sesuai selera dengan cara unik, mudah, dan menyenangkan.

Apalagi nih, Outfitpria memberikan sejumlah penawaran menarik. Bagi kamu yang mendaftar dan membuat akun di Outfitpria, dapatkan cashback Rp 25 ribu.

Kamu juga langsung mendapatkan dua kode kupon diskon tambahan, yaitu cashback 20% untuk satu kali pembelian pertama produk apapun, dan cashback 10% untuk satu kali pembelian pertama produk desain sendiri, termasuk hoodie custom.

Dapatkan juga saldo tambahan Rp 25 ribu untuk satu kali review di laman website Outfitpria. Gimana? Pasti tertarik dong. Sebelum itu, ada baiknya kamu memerhatikan beberapa tips berikut saat merancang hoodie custom.

1. Gunakan desain sendiri

Desain hoodie custom bisa berupa gambar, simbol, logo, atau tulisan. Tak ada yang lebih baik selain menggunakan desain yang kamu buat sendiri. Bagaimana pun hoodie custom adalah caramu mengekspresikan diri.

2. Pilih warna tepat

Saat mendesain hoodie custom, perhatikan bahwa gambar atau tulisan yang dicetak pada bahan harus jelas terlihat. Dengan mendesain hoodiemu di Outfitpria, kamu tak hanya memilih warna bahan hoodie, namun juga warna tulisannya. Ada banyak pilihan warna, mulai dari merah, biru navy, abu misty, dan hitam misty.

3. Gunakan dimensi tepat

Hoodie custom yang kamu rancang di Oufitpria memungkinkanmu menentukan sendiri besar kecil desain yang kamu inginkan. Idealnya kamu harus bisa menempatkan gambar atau tulisan sedemikian rupa, sehingga ukurannya proporsional. Jangan takut bereksperimen!

4. Tambahkan nama

Kamu bisa mempertimbangkan mencetak nama sendiri di hoodie custommu. Ukuran hurufnya bisa besar, sedang, atau kecil. Penempatannya bisa di dada kiri, di bagian belakang hoodie, atau di bagian lain yang lebih berani.

5. Pesan lebih dari satu

Nah, hoodie custom memang menyenangkan, dan tidak diragukan lagi menjadi pakaian favorit karena wujud ekspresimu. Sayang hal-hal tak diinginkan bisa saja terjadi, misalnya hoodie rusak, hilang, atau ketinggalan entah di mana.

Solusinya bisa kamu siasati sejak dini dengan membuat hoodie custommu lebih dari satu di Outfitpria. Jika hoodie pertama kotor, kamu masih mempunyai hoodie kedua. Selamat berimajinasi dan bereksperimen ya!

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: