style casual pria

Kata pepatah kekinian, “Jika kamu gagal menjadi pria tampan, jadilah pria mapan.”, nah kalo kamu belum bisa jadi keduanya paling tidak kamu bisa jadi pria masa kini yang pandai menjaga penampilannya.

Tidak bisa dipungkiri loh guys, bahwa kesan pertama kita salah satunya terlihat dari gaya penampilan sehari-hari. Jadi, siap-siap aja banyak yang bakal jatuh cinta pada pandangan pertama sama kamu yang gayanya orisinil, kekinian dan keren. Hari gini, yang namanya pria tetap wajib menjaga penampilan guys. Tapi, kadang bingung gak sih harus gaya fashion kaya apa ya yang simpel tapi gak ngebosenin? Sebenarnya ada banyak sekali inspirasi gaya fashion pria, tapi kali ini kita akan membahas mengenai gaya kasual yang paling banyak digandrungi para pria.

Gaya Minimalis Kasual

Coba yang isi lemari bajunya paling banyak aneka koleksi kaos coba angkat tangannya! Selamat ya, ini modal utamamu untuk mencoba gaya minimalis kasual. Tipsnya, gunakan pakaian yang motifnya polos dengan aksesoris seminimal mungkin. Pilihlah kaos, celana chino dan sepatu sneakers yang motifnya polos dan warna monotone. Cobain deh padu padankan dengan jam tangan berwarna senada. Dijamin kamu bakal terlihat simpel tapi juga rapi dan menarik. Gaya ini paling banyak dipilih kaum pria karena gak ribet.

style casual pria
sumber gambar: pexels.com

Shawn Mendez seringkali terlihat memadupadankan kaos polosnya dengan jaket kulit atau cardigan. Penyanyi lagu Senorita yang tengah hits ini, konsisten dengan gaya kasualnya yang didominasi dengan outfit berwarna gelap yang memberikan kesan macho dan modis. Untuk bawahannya, penyanyi muda berbakat ini memilih celana jeans atau celana chino berwarna senada dan sneakers.

Gaya Sporty Kasual

Nah, buat kamu yang hobi koleksi sneakers, ini pasti fashion item andalanmu! Tipe pria ini biasanya fanatik terhadap brand-brand olahraga terkenal seperti Nike, Adidas dan sejenisnya. Biasanya, atasan yang digunakan adalah kaos branded dengan celana jogger pants. Selain itu, kamu juga bisa memilih alternatif jaket hoodie dengan celana pendek selutut berbahan katun. Highlight gaya ini biasanya di pemilihan sepatu sneakers yang kekinian atau model terbaru. Seringkali juga, tipe pria ini rela merogoh kocek untuk menambah koleksi sneakers mereka dengan model yang limited edition.

sumber gambar: pexels.com

Drake, rapper asal Kanada mengusung gaya sporty kasual dengan referensi gaya urban hip-hop. Pria ini seringkali terlihat menggunakan kaos polos dan sneakers limited edition keluaran brand olahraga terkenal. Untuk gaya yang lebih santai, ia kerap menggunakan kaos branded hitam lengan panjang dengan celana pendek berwarna senada dan dipadukan dengan sneakers putih.

Gaya Adventurous Kasual

Kalo kamu tipe-tipe pria yang jiwanya petualang, highlight di gaya ini adalah celana jenis cargo/camo. Tipsnya, gunakan atasan kaos atau denim berwarna senada dengan celana cargo yang kamu pakai. Biar terlihat makin keren, kamu bisa menambahkan aksesori kacamata hitam untuk tampilan outdoor-nya. Selain itu, memilih celana cargo memiliki keuntungan fungsional karena fitur kantong yang banyak untuk menyimpan barang-barangmu seperti dompet, kunci mobil dan handphonemu.

style casual pria
sumber gambar: pexels.com

Chris Brown merupakan salah satu selebriti pria yang hobi mengenakan celana camo/cargo. Seringkali tertangkap kamera dengan tampilan yang kental bernuansa hip hop, penyanyi pria ini tampil keren dengan perpaduan kaos oversized dan celana camo/cargo, jaket Bomber atau jaket Baseball yang dililitkan di pinggang serta sneakers. Cobalah bereksperimen dengan pemakaian topi Baseball dan kalung model hip-hop.

Gaya Smart Kasual

Gaya seperti ini cocok untuk digunakan ke tempat yang bernuansa formal. Triknya, gunakan kaos berkerah, sepatu yang bergaya semi formal dan padukan dengan celana chino bernuansa hitam putih atau monochrome. Selain kaos berkerah, kamu bisa memilih kemeja lengan pendek untuk bergaya smart kasual ya guys.

style casual pria
sumber gambar: pexels.com

David Beckham terkenal sebagai salah satu selebriti dunia yang selalu tampil fashionable. Untuk atasannya, atlet sepak bola ini memilih perpaduan kaos dan blazer semi formal dengan perpaduan celana chino. Atau, kalau kamu suka yang lebih santai, gayanya pemain tennis professional Andy Murray ini boleh kamu tiru. Pilih kaos polo berkerah dengan paduan celana pendek dan sneakers pasti akan membuatmu terlihat smart tapi juga santai.

Gaya Denim Kasual

Hari gini, siapa sih yang gak punya koleksi baju denim yang tidak pernah ketinggalan zaman. Ini merupakan salah satu gaya andalan para pria yang juga banyak disukai pasangannya. Gunakan kaos putih polos dan pilih jaket denim sebagai outerwear-nya, lalu padu padankan dengan sneakers. Untuk celananya, kamu bisa pilih celana chino atau model celana jogger.

Theo James, aktor pemeran “Four” dalam film Divergent ini tampil seksi dan memikat para wanita dengan penampilannya yang kasual. Perpaduan kaos putih, jaket denim dengan celana jeans yang terlihat sederhana tapi tetap keren dan menampilkan kesan maskulinnya.

Baca juga: Inilah Para Pria Idaman Wanita, Kamukah Salah Satunya?

Hot Fashion Items

Pria sejak dulu kala memang terkenal cuek dengan penampilannya. Tapi, jaman now ini faktanya kaum pria semakin peduli terhadap gaya dan penampilannya. Bahkan sekarang ini semakin banyak loh pilihan aksesoris pria untuk menunjang penampilanmu. Mungkin kita seringkali bingung ya aksesoris apa sih yang paling cocok sebenarnya. Coba deh, rajin buka instagram atau pinterest untuk inspirasi gaya fashion dan padu padan aksesorisnya yang direkomendasiin sama selebgram atau selebriti terkenal lainnya. Karena nih ya guys, pemakaian aksesoris itu ternyata juga bisa semakin memperkuat dan menonjolkan karakter kepribadianmu loh!

Sling Bag

Tas selempang ini menjadi hot items yang kekinian di kalangan pria. Pilih yang sesuai dengan gaya pakaianmu juga ya guys biar penampilanmu makin keren. Tipsnya, pilih warna pakaian yang kontras dengan slig bagmu sehingga tasnya bisa menjadi fokus yang menonjol dari penampilanmu.

Kaca Mata

Saat ini, banyak sekali dijual di pasaran berbagai kacamata untuk aksesoris fashion. Jadi, bukan hanya untuk yang memiliki mata minus loh guys. Pemilihan frame kacamata yang sesuai dengan figure wajah kita dapat membuat kita semakin terlihat maskulin. Atau untuk aktifitas di luar ruangan, pilihan kacamata hitam bisa membuat penampilan kita makin bold.

Gelang

Dulu, gelang merupakan aksesoris untuk para wanita. Tapi, seiring berkembangnya industri fashion, kini tersedia berbagai pilihan gelang untuk aksesoris pria. Pilihlah gelang berbahan kulit atau anyaman tali yang akan menambahkan kesan maskulin. Dan, ternyata gelang bisa menunjukkan seperti apa kepribadianmu tanpa perlu bersusah payah kita jelaskan dengan omongan. Misalnya saja, memakai gelang charity yang menunjukkan kepedulian untuk para penderita Kanker pastinya akan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang perhatian dan berjiwa social tinggi.

Topi

Umumnya, topi menjadi aksesori wajib para pria. Modelnya pun bermacam-macam loh guys, mulai dari topi Fedora, topi Baseball, topi Beanie, topi Newboys Cap sampai Snapback. Tipsnya, pilihlah jenis topi yang sesuai dengan outfitmu ya guys. Buat yang suka bergaya smart kasual, pilihan topi Fedora dan Newboys Cap bisa kamu coba loh, bisa-bisa di sepanjang jalan kamu bakal terus-terusan dilirik para wanita karena penampilan kamu yang outstanding dan keren.

Kalung

Ternyata nih guys, kalung juga bisa jadi aksesori penunjang penampilan biar kita terlihat makin kece dan seksi. Pilihlah model kalung yang simple dan maskulin sebagai aksesori outfit kasualmu. Umumnya model kalung untuk pria jauh lebih simple, berwarna hitam/coklat natural dengan bahan kulit sintetis. Yang paling sering dipunyai oleh kaum pria biasanya kalung model Military Tag Style.

Jam Tangan

Kamu termasuk pria yang hobby koleksi jam tangan? Aksesoris satu ini merupakan salah satu aksesori wajib para pria. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, aksesori ini biasanya seringkali dipadupadankan dengan gelang untuk menambah kesan maskulin. Umumnya untuk gaya kasual, jam tangan model sporty atau berbahan kayu yang belakangan trending bisa kamu coba tuh.

Jadi, buat kamu yang memang senang bergaya kasual, why not? Karena gaya kasual terlihat sederhana tapi juga tidak kalah trendy kan guys. Prinsipnya, padu padankan gaya berpakaianmu dengan aksesoris maskulin yang juga modelnya polos dan tidak terlalu heboh. Buat kamu para kolektor jam tangan, sneakers, topi, kacamata dan gelang yuk coba ditengok lagi koleksinya dan cocokkan dengan gaya kasualmu sendiri. Dan yang paling penting kudu percaya diri guys. Selamat mencoba!

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: