Gaya dan model rambut memang amat lekat dengan urusan wanita. Namun, saat ini sudah banyak pria yang peduli dengan penampilan, khususnya dengan model rambut agar penampilannya terlihat lebih menarik.

Kebutuhan gaya dan model rambut tiap orang berbeda-beda. Selain tergantung pada selera pada model rambut itu sendiri, hal tersebut juga dipengaruhi pada kegiatan sehari-hari dan juga bentuk wajah.

Karena, tidak semua orang cocok dengan setiap model rambut yang ada.

Sebagian pria memiliki masalah dalam pemilihan model rambut. Jika kamu tipikal pria yang tidak ingin dibuat ribet dalam urusan mengatur gaya rambut, potongan rambut pendek bisa menjadi solusi.

Eits jangan salah loh, ternyata potongan rambut pendek pria memiliki berbagai model dan gaya.

Yuk simak apa saja pilihan model rambut pendek pria yang bisa kamu pilih.

Model Rambut Fringe Cut

model rambut frine cut
Sumber gambar: istyle.id

Gaya rambut fridge cut memiliki karakteristik potongan pendek secara merata pada seluruh bagian kepala.

Namun, akan diberi sisa poni kecil pada bagian dahi. Dengan begitu, bagi siapapun yang memakai model rambut fringe cut akan menampilkan kesan unik dan menarik.

Selain itu, kamu akan terlihat sederhana namun juga akan nampak rapi.

Pilihan gaya rambut ini sangat praktis karena kamu tidak akan dibuat ribet untuk urusan styling.

Model Rambut Caesar Cut

Sumber gambar: mas-kulin.com

Model rambut yang satu ini memiliki potongan sangat tipis pada bagian sisi samping kanan dan kiri dengan rambut bagian atas diberi volume.

Gaya rambut caesar cut, bakal menambah penampilan kamu terlihat elegan. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah dengan tulang pipi yang lebar.

Sehingga akan menambah kesan macho dan kelihatan lebih menonjol aura pria kamu.

Model Rambut French Crop

Sumber gambar: lifestyle.kompas.com

French crop memiliki potongan sangat pendek pada bagian belakang dan sisi samping, tapi pada bagian atas dibiarkan panjang.

Untuk bagian poni, dipotong sangat pendek di atas alis dab jika mulai panjang dapat ditata ke samping.

Tidak perlu khawatir, gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah lho.

Namun, jika kamu memiliki jenis rambut yang tipis, berikan tekstur pada potongan rambut kamu untuk memberikan transisi yang tidak terlalu mencolok antara rambut bagian atas dan bawah.

Selama ini, french crop banyak dipakai pada jenis rambut lurus, tetapi tidak ada salahnya untuk kamu yang memiliki rambut ikal untuk mencoba.

Model Rambut Buzz Cut

Sumber gambar: wajahkorea.com

Buzz cut atau model rambut yang biasa disebut cepak ini cocok untuk segala jenis rambut. Rambut tipis, tebal, lurus, ataupun ikal.

Dengan memotong habis pada segala sisi samping kepala dan hanya menyisakan rambut dengan panjang satu hingga dua sentimeter saja.

Model rambut ini juga biasa disebut dengan potongan rambut tentara.

Namun, meskipun buzz cut merupakan potongan rambut tentara, kamu juga bisa tampil gaya dengan model rambut ini.

Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berolahraga, gaya rambut buzz cut dapat menjadi pilihan yang tepat.

Karena, dengan potongan rambut pendek seperti ini kamu tidak perlu repot-repot mengatur rambut selama melakukan aktivitas di luar ruangan. Itu menjadi salah satu keuntungan dari rambut kamu yang pendek adalah lebih praktis dalam styling.

Model Rambut Butch Cut

Sumber gambar: layovertolife.com

Jika dilihat sekilas, model rambut ini serupa dengan buzz cut, namun yang membedakannya adalah potongan butch cut yang lebih pendek.

Jika potongan buzz cut merupakan potongan rambut para tentara, sedangkan butch cut merupakan potongan rambut para tentara muda yang baru saja bergabung dan memulai masa pendidikannya.

Sehingga, potongan butch cut merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang gemar melakukan kegiatan yang memacu adrenalin. Karena dengan model rambut seperti ini bisa bebas bergerak dan mengenakan asesoris pelindung kepala.

Bagi pria dengan bentuk wajah oval akan terlihat cocok dengan potongan rambut butch cut. Dengan gaya rambut ini, kamu tidak perlu lagi repot-repot memikirkan bagaimana styling rambut kamu sehingga sangat pas untuk kamu yang tidak ingin ribet dalam berpenampilan.

Model Rambut Ivy League Haircut

Sumber gambar: hairremoval.web.id

Untuk gaya rambut yang satu ini merupakan model potongan cepak yang telah mengalami modifikasi.

Jika dilihat sepintas, model rambut ivy league akan terlihat seperti model rambut pompadour versi pendek.

Potongannya akan terlihat mirip dengan potongan crew cut yang berisi pada bagian atas dan tipis di sisi samping, tapi pada rambut bagian belakang lebih pendek.

Model rambut pendek ini populer masa Perang Dunia Kedua di kalangan perwira dan anggota militer.

Namun, gaya rambut ini tidak hanya untuk kalangan tentara saja. Bagi kamu yang bekerja kantoran atau masih kuliah pun bisa tetap tampil menarik dengan gaya rambut ini.

Kamu bisa menambahkan gel pada rambut kamu untuk styling saat kamu ingin bepergian. Dengan pemilihan outfit yang tepat, penampilan kamu akan terkesan cerdas dan berwibawa.

Model Rambut Side Part

Sumber gambar: asikterus.com

Side part juga menjadi salah satu pilihan model rambut pendek untuk pria. Model rambut yang juga potongan rambut tentara ini sepintas akan terlihat seperti model rambut pompadour dengan potongan lebih pendek, namun yang membedakannya adalah dalam penataannya.

Rambut dengan model side part memiliki karakteristik pada belahan rambut di bagian samping dan alur menyisir ke samping sisi lainnya.

Untuk memaksimalkan penampilan kamu, pada saat memotong rambut dengan model ini, kamu bisa meminta barber untuk membuat belahan rambut dengan menggunakan clipper.

Model Rambut Layered Undercut

Sumber gambar: blogeimie.com

Pada dasarnya, model rambut ini merupakan potongan undercut. Namun untuk layered undercut, akan memberikan potongan ber-layer sehingga membuat rambut kamu terlihat lebih bervolume.

Kamu bisa mengkreasikan seberapa besar layer yang kamu inginkan, dan untuk membuat bentuk kamu lebih rapi tahan lama, kamu juga bisa menggunakan pomade.

Model Rambut High and Tight

Sumber gambar: menhairstylist.com

Potongan rambut high and tight memiliki ciri pada potongannya yang tipis nyaris habis pada bagian samping dan belakang.

Dengan begitu, akan membuat kesan runcing pada kepala. Namun, kamu harus berhati-hati saat memotong rambut dengan model ini.

Pastikan bahwa saat memotongnya tidak terlalu panjang atau tinggi, karena akan membuat kesan pada wajah kamu terlihat lebih bulat.

Nah, jadi siapa bilang kalo model rambut pendek pria itu-itu saja?

Meskipun dengan potongan rambut pendek, kamu juga bisa tampil gaya. Kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk menata rambut, lebih praktis bukan?

Dari berbagai pilihan model rambut pria yang udah outfitpria.com rekomendasikan, mana nih yang jadi andalan kamu?

Apapun pilihan model rambutmu, semoga tetap membuatmu punya gaya dan ciri khas.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
%d blogger menyukai ini: